Sosok Perempuan di Halaman Utama Google

Jean Batten
     Hari ini tepatnya tanggal 15 September 2016, saat membuka mesin pencari google.com kalian akan melihat sosok perempuan yang sedang duduk di sayap pesawat terbang sambil menggendong kucing hitam.
     Dan mungkin di antara kalian bertanya-tanya siapa sosok perempuan tersebut dan kenapa Google Doodle memasang gambarnya?


Siapa Sosok Perempuan yang ada di halaman utama Google?


Jean Batten

     Melalui Google Doodle hari ini, Kamis 15 September 2015 memasang gambar seorang penerbang bernama Jean Batten untuk memperingati ulang tahunnya yang Ke-107.

     Jean Batten adalah seorang penerbang wanita berkebangsaan Selandia Baru dan dikenal sebagai pilot perempuan pertama di dunia yang berhasil memecahkan rekor menerbangkan pesawat dari Inggris ke Selandia Baru dalam waktu yang singkat. Tepatnya pada tahun 1936 dengan catatan penerbangan sekitar 11 jam 45 menit.

     Ia mulai terkenal ketika menjadi perempuan pertama yang melakukan penerbangan solo melintasi benua Atlantik Selatan pada tahun 1935.
     Bahkan ketenarannya semakin melonjak dan menjadi sorotan berita utama pada tahun 1936 ketika Jean yang hanya ditemani Kucing hitam keberuntungannya (Buddy) , tapa teknisi dan awal pilot melakukan penerbangan dari Inggris ke Selandia Baru.

     Jean bahkan menggambarkan bagaimana ketika roda pesawat mendarat di Selandia Baru merupakan " Moment terbesar dalam hidupnya." Ia membuktikan kepada dunia bahwa langit adalah batas hanya jika kamu menyerah dan membiarkannya.


Jean Batten

     Dalam Channel Celebrations Google Doodle,  dikatakan " Hari ini kita merayakan ulang tahun ke-107 untuk Jean Batten, Sebagai perintis dan pengingat terbang dengan kerja keras terhadap mimpi paling berani."



Post a Comment

0 Comments