ASUS perkenalkan robot asisten rumah tangga bernama Zenbo Robot



Zenbo Robot


Jika kemarin saya buat artikel tentang robot LG Rolling Bot maka sekarang saya akan beritahu kalian artikel tentang Robot yang diluncurkan ASUS bernama Zenbo Robot.

Baca juga: LG Rolling Bot


Ya, tidak seperti biasanya, dimana ASUS sering meluncurkan Laptop dan Smartphone canggih mereka, maka sekarang perusahaan asal Taiwan ini meluncurkan suatu produk yang berbeda, yakni sebuah robot canggih yang diberi nama Zenbo Robot dan bisa berfungsi layaknya asisten rumah tangga.

Robot Rumang Tangga Zenbo

Zenbo Robot

Zenbo Robot diperkenalkan oleh ASUS, dalam acara Zenvolution yang digelar menjelang Computex 2016, Senin (30/05/2016) Taipei. 

Zenbo sendiri dirancang untuk semua orang. Namun, menurut perusahaan, Robot ini memiliki fungsi khusus untuk membantu para orang tua atau manula dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan mereka. Sebagai asisten perawatan di rumah, Zenbo dapat memberitahukan ucapan informasi penting, seperti resep dokter, obat-obatan, jadwal latihan dan hal lain yang perlu di ingat.

Dalam video dibawah ini, sempat memperlihatkan saat si kakek jatuh sementara dirumah itu saat anggota keluarga lainnya tidak ada dirumah, robot ini langsung menelpon anggota keluarga lainnya sambal memperlihatkan gambar si kakek saat sedang jatuh, tentunya bukan untuk ditertawakan melainkan untuk memberitahukan orang lain yang mungkin bisa menolong si kakek dari kecelakaan yang di alami.

Menariknya, robot ini juga dapat terkoneksi dengan beberapa perangkat pintar yang ada dirumah kita, seperti TV,AC, lampu dan lainnya.
Bukan hanya itu, robot ini juga bisa di ajak bicara, mencari resep, melakukan belanja online, menjadi cctv, bercerita, menyanyikan sebuah lagu dan bahkan menjanjikan untuk menjadi guru bagi anak-anak.

Untuk harga robot canggih yang tingginya sekitar tinggi lutut orang dewasa ini rencananya dibanderol $599 USD atau sekitar Rp 8 juta rupiah. Sayangnya , seperti LG Rolling Bot, belum ada keterangan resmi kapan robot ini tersedia dan dipasarkan.

Selengkapnya, silahkan simak video dibawah ini






Bagaimana menurut kalian? canggihan ini apa yang robot LG Rolling Bot ? Share pendaptmu di komen ya :D


Baca Juga: LG Rolling Bot

Post a Comment

4 Comments